Rabu, 14 Juni 2017 15:31 WIB

Komisi III Curigai Ada Oknum Dirjen PAS dan Kemenkumham Bermain di Lapas Mewah

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Desmon J Mahesa (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon J Mahesa mencurigai adanya permainan antara oknum di Kemenkumham serta Dirjen PAS terkait temuan sel mewah di Cipinang oleh BNN. 

"Berarti memang (lapas mewah) memang bener. Berarti mereka nggak benar. Berarti ‎permainan-permainan di lapas dari dulu hingga sekarang masih ada," ujar Desmond di gedung DPR, Rabu (14/6/2017).

Lanjut Desmon ketika mendengar kabar itu, seketika politikus Gerindra coba mengkonfirmasi kepada Menkumham. Namun, hingga saat ini belum ada penjelasan secara rinci mengenai sel mewah.

"Perdagangan fasilitas ini bukan satu hal yang baru. Ada yang luar biasa dan sudah terjadi. Seperti, narkoba di dalam lapas, berarti kan luar biasa sekali," katanya.

Diketahui, Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan ruangan sel mewah yang ditempati narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

"Penemuan itu, saat tim penyidik Tindak Pidana Pencucian Uang BNN melakukan penggeledahan di ruang sel Lapas Cipinang pada tanggal 31 Mei 2017 yang dihuni terpidana atas nama Haryanto Chandra alias Gombak," kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017).


0 Komentar