Kamis, 15 Juni 2017 13:51 WIB

Mau Mudik, Djarot: Periksa Kendaraan

Editor : Hermawan
Presiden Jokowi melantik Djarot Saiful Hidayat menjadi gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Kamis (15/6/2017). (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan sejumlah imbauan terhadap warga yang akan melakukan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah seperti memeriksa kondisi kendaraan pribadinya dan menitipkan rumah.

"Terutama bagi yang mudik pakai kendaraan pribadi, baik roda duaaupun roda empat, cek terus kondisi kendaraannya, pastikan tidak ada yang rusak dan laik jalan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Selain kondisi kendaraan, dia juga mengingatkan agar warga yang hendak mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi sekaligus mengecek kondisi kesehatannya masing-masing.

"Karena sering kali kecelakaan juga disebabkan karena kondisi kesehatan pengemudi yang tidak fit, tidak sehat. Jadi harus dicek dulu. Pastikan kondisi tubuh sehat dan kuat," ujar Djarot.

Lebih lanjut, mantan wali kota Blitar itu meminta agar sebelum mudik, warga memastikan kondisi rumah yang ditinggalkannya dalam kondisi aman dan terkunci dengan baik.

"Pastikan rumah terkunci aman, tidak ada listrik atau kompor yang menyala. Kalau memingkinkan, titipkan rumah kepada satpam atau hansip atau tetangga yang tidak mudik," tutur Djarot.

Terakhir, dia mengimbau agar sekembalinya dari kampung halaman, warga tidak turut serta mengajak sanak saudaranya untuk datang ke Jakarta, terlebih tanpa memiliki pekerjaan yang tetap.

"Jakarta sudah sangat padat. Datang ke Jakarta harus sudah punya pekerjaan tetap. Atau paling tidak, memiliki keahlian tertentu, sehingga tidak menganggur. Kalau memang siap, silahkan datang," ungkap Djarot.


0 Komentar