Jumat, 16 Juni 2017 15:00 WIB

Tak Juga Tangkap Pelaku Penyiram Novel, Polisi Klaim Sudah All Out

Editor : Danang Fajar
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudah 67 hari sejak kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Namun polisi tak juga menemukan motif di balik kasus tersebut. Polisi juga mengaku sudah melibatkan seluruh satuan kerja untuk mengungkap kasus tersebut. 

"Semua Satuan kerja yang terkait, tidak hanya Densus, Inafis kami libatkan semua. Artinya, kami all out untuk mencari itu," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Rupatama Mabes Polri, di Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (16/6/2017).

Setyo menerangkan pihaknya terus mengumpulkan bukti-bukti dan saksi yang mengarah kepada pengungkapan pelaku. Penyidik telah datang ke Singapura untuk meminta keterangan lanjutan dari Novel, namun terkendala masalah teknis.

"Sebenarnya tidak sulit, saya selalu mengatakan penyidikan itu dari induktif, dari TKP, barang bukti, saksi. Sementara deduktif, kami mencari motif-motif, ini belum ketemu dan kami terus mencari bukti dan saksi kemudian mencari informasi lain terkait kasus tersebut," tegasnya.

Novel disiram air keras Selasa (11/4) seusai menunaikan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ada dua orang yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba memepet Novel dan menyiramkan air keras.


0 Komentar