Minggu, 18 Juni 2017 13:26 WIB

La Nyalla Ungkap Alasan Tekad Ingin Pimpin Jatim

Editor : Eggi Paksha
La Nyalla Mattalitti (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah sempat pikir-pikir untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018, La Nyalla Mattalitti mantap bertarung dalam pesta demokrasi di Jawa Timur tahun depan.

La Nyalla menyampaikan niat tersebut dalam acara buka puasa bersama Pemuda Pancasila, di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (16/06/2017). La Nyalla menekankan, dia ingin duduk di kursi gubernur, bukan wakil. “Saya tidak ingin menjadi calon gubernur, saya hanya ingin menjadi gubernur.”

Tekad La Nyalla maju dalam Pilgub Jatim karena ingin membuktikan, pantas memimpin provinsi ini, sekaligus menepis stigma negatif. Tahun lalu, La Nyalla terjerat kasus korupsi dana hibah Kadin, namun dia mendapat vonis bebas dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi setelah tidak terbukti bersalah menyalahgunakan dana hibah Kadin periode 2011-2014.

“Terdapat alasan mengapa saya harus maju dalam Pilgub 2018. Satu tahun penuh saya di-bully sebagai seorang preman, sebagai seorang koruptor. Alhamdulillah, berkat kesabaran, saya divonis bebas murni. Saya akan buktikan, mampu memimpin Jawa Timur,” ujar La Nyalla menegaskan.

Melalui momentum Pilkada 2018 ini, La Nyalla ingin membersihkan nama dan keluarga. Semua tudingan untuk dia salah alamat. “Saya bukan seperti tudingan itu.”

Selain itu, La Nyalla menyebut alasan lain sehingga harus maju sebagai calon gubernur. Saya kurang sepakat dengan calon tunggal, seperti diwacanakan saat ini. "Kalau sampai sampai terjadi calon tunggal, maka saya pastikan akan maju,” tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar