Senin, 19 Juni 2017 09:17 WIB

Jasa Marga Resmi Buka Tol Salatiga

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Rajaman
Gerbang Tol Salatiga (dok/Amet)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pemudik yang akan menuju Salatiga, Solo maupun Yogyakarta, bisa sampai lebih cepat ke tempat tujuan, pasalnya PT Jasamarga telah membuka Gerbang Tol Salatiga, pada Minggu (18/6/2017).

Pengoperasian Jalan Tol  Bawen-Salatiga  oleh PT. Trans Marga Jateng (TMJ) berlaku fungsional sementara untuk arus mudik dan balik Lebaran 2017. 

"Jalan tol fungsional ini menghubungkan Kota Semarang dengan daerah di sisi selatan provinsi Jawa Tengah. Sangat membantu pengguna jalan yang akan menuju Salatiga, Solo maupun Yogyakarta," kata Ali Zainal Abidin, Direktur Teknik & Operasional PT. TMJ, Senin (19/6/2017).

Ali mengatakan bahwa jalan tol yang memiliki panjang hingga 17,6 KM ini sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan tol mulai dari arus mudik hingga arus balik Lebaran 2017.

"Pekerjaan Jalan Tol Bawen-Salatiga telah selesai tanggal 15 Juni 2017, dan diberlakukan fungsional sementara untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini," ucapnya.

Sementara itu Dwimawan Heru AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatakan jalur fungsional  Tol Bawen - Salatiga berbeda dengan jalur fungsional lainya.

"Bedanya jalur ini bisa dilalui  pengguna Tol pada malam hari. Karena infrastruktur jalan tol sudah siap 100% ketika digunakan pemudik," kata Heru.

Heru melanjutkan pengguna tol Bawen- Salatiga tidak akan   dibebankan tarif tol hingga terbitnya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan mengatur besaran tarif tol untuk setiap golongan.

"Tidak akan dipungut biaya dan Jalan Tol Bawen-Salatiga baru bisa dilewati oleh kendaraan golongan 1 non bus," pungkas Heru.


0 Komentar