Selasa, 20 Juni 2017 01:29 WIB

DPR Kecewa dengan Pernyataan Dirut PLN

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua fraksi Gerindra di DPR RI, Ahmad Muzani. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua fraksi Gerindra di DPR RI, Ahmad Muzani, mengaku kecewa dengan pernyataan Dirut PLN, Sofyan Basir, ketika ditanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) 900 VA akibat pencabutan subsidi listrik.
 
Pasalnya, pernyataan Sofyan dinilai tidak pantas diucapkan ditengah penderitaan rakyat, sekalipun pernyataan itu terlontar sembari berkelakar.
 
"Menurut saya ini menunjukan pejabat negara yang tidak sensitif dan tidak bisa rasakan penderitaan dibawah, masa dia katakan suruh cabut meteran, ini kan tidak sensitif," ucap Muzani di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2017).
 
Lanjut Muzani, seharusnya Sofyan bisa lebih menjaga tutur katanya dengan lebih bijak. "Misalnya dia (Sofyan) katakan akibat kenaikan ini PLN akan terima keluhan dari masyarakat karena subsidi listrik bukan wewenang dia, kan itu lebih enak didengar,  jadi kita paham bukan malah melontarkan sesuatu yang menyakitkan," tandasnya.
 
Sebelumnya diwartakan, Dirut PLN, Sofyan Basir menyampaikan tips agar biaya penggunaan listrik tidak semakin membengkak. "Mau tarif listrik turun? Cabut meterannya," ucap Sofyan berkelakar usai buka puasa bersama media di salah satu restoran di Jakarta Selatan, Kamis (15/06/2017).(exe)

0 Komentar