Selasa, 20 Juni 2017 17:31 WIB

Tujuh Tersangka Perampokan Daan Mogot Telah Ditangkap

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, dalam pengungkapan kasus perampokan dan pembunuhan Davidson Tantono (30), hingga saat ini polisi telah menangkap tujuh tersangka.

Dari tujuh tersangka yang telah ringkus tersebut, dua diantaranya ditembak mati lantaran mencoba melawan petugas. Kedua tersangka yang tewas tersebut, yakni, kapten (SLF) dan wakil kapten (IR) komplotan tersebut.

"Untuk kasus tersebut, kita sudah mendapatkan empat tersangka, sudah empat kami tangkap. Dan tadi malam kami menambah tiga tersangka lagi. Kita tangkap. Total tujuh. Dan tadi malam, Tiga orang itu, kaptennya kami tangkap," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/6/2017).

Kendati demikian, Argo mengaku belum mengetahui dibagian mana kapten komplotan tersebut ditembak sehingga harus meregang nyawa. Pasalnya, hingga saat ini jasad tersangka masih berada di Rumah Sakit Dr Soepomo, Surabaya dan perlu dilakukan autopsi disana sebelum akhirnya dibawa ke Jakarta.

"Ini saya belum dapat konfirmasi jelas. Yang jelas garis besarnya sudah saya sampaikan. Akan dirilis di Surabaya," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.

"Korban kemudian ke SPBU bermaksud isi angin, bukan isi bensin," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 9 Juni 2017.


0 Komentar