Rabu, 21 Juni 2017 15:04 WIB

Untuk Melancarkan Aksi, Pelaku Perampokan Davidson Patungan

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, para pelaku perampokan Davidson Tantono (30), ternyata menyiapakan dana terlebih dahulu untuk melancarkan aksinya.

"Jadi bisa juga untuk jalan itu urunan (patungan), berapa untuk sewa mobil bisa urunan," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/6/2017).

Namun, kata Argo, tidak semua anggota komplotan perampok sadis tersebut berpartisipasi dalam mengumpulkan uang. Pasalnya, tidak semua anggota komplotan tersebut diikutsertakan saat menjalankan aksinya.

"Itu macam macam, dia kan tak keseluruhan seluruh kelompok itu melakukan, ada kadang -kadang cuman 8 orang, kadang sepuluh orang. Kadang tujuh orang. Tergantung kegiatan yang mau dijadikan korban," ucap Argo.

Selanjutnya, setelah berhasil melakukan aksinya, komplotan tersebut baru akan membagi hasil rampokannya setelah menyelesaikan biaya-biaya yang harus dilunasi.

"Setelah uang yang dirampok itu sudah berhasil, nanti dikeluarkan dulu untuk sewa-sewa semua. (Dibayarin semua) untuk sewa hotel, mobil, nanti keuntungan baru dibagi," tukas Argo.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.

Korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.


0 Komentar