Kamis, 22 Juni 2017 08:43 WIB

Canelo Tetap Tolak Sabuk WBC

Editor : Eggi Paksha
Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, tetap dalam pendiriannya selama ini, yakni tidak akan memperebutkan gelar dunia versi Dewan Tinju Dunia atau WBC.

Rasa sakit hati petinju 26 tahun itu kepada WBC tampaknya tidak bisa hilang begitu saja.

Canelo sempat menolak keterlibatan badan tinju pimpinan Mauricio Sulaiman di pertempurannya kontra Julio Cesar Chavez Jr pada Mei lalu. Canelo juga menegaskan dirinya ogah untuk memperebutkan sabuk WBC jika bertarung dengan Gennady Golovkin.

Rencananya, Canelo akan bertarung melawan raja kelas menengah IBO/IBF/WBC/WBA Super, Golovkin pada 17 September mendatang di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Saat melakukan tur untuk mempromosikan duel Golovkin vs Canelo, perwakilan dari Golden Boy Promotions --perusahaan promosi tinju yang menaungi Canelo-, Eric Gomez menyampaikan bahwa Canelo akan memperebutkan gelar IBF.

"Kami tentu saja berminat memperjuangkan gelar IBF, dan menimbangnya pada hari kedua. Kami belum memutuskan untuk yang WBC," ujar Eric Gomez dalam salah satu kesempatan tur pers di Madison Square Garden di New York, seperti dikutip Boxing Scene.

Pernyataan Gomez tersebut buru-buru diralat oleh Canelo. Sang petinju langsung menepisnya, dan dengan sigap menegaskan, "Tidak, saya tidak memperjuangkan gelar WBC."(exe/ist)


0 Komentar