Kamis, 22 Juni 2017 17:42 WIB

Djarot: PNS DKI Tak Ada Cuti Tambahan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Rabu (21/6/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di bawah naungan Pemprov DKI untuk tidak mengambil cuti tambahan tanpa alasan. 

"Bagi PNS sekali lagi saya tegaskan, tidak ada lagi cuti tambahan. Tanggal 3 Juli semua harus masuk. Tidak ada cuti tambahan," kata Djarot saat dikonfirmasi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

Pasalnya, Djarot menambahkan, tahun ini cuti Lebaran sangat panjang. Dengan tegas, dirinya tidak menerima alasan apapun kepada ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajukan cuti dengan alasan yang tidak jelas. Pihaknya pun akan memberikan potongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada para PNS.

"Kalau sampai tidak masuk dengan alasan yang tidak jelas, atau alasan yang dibuat-buat. Maka tunjangan kinerjanya tidak kita bayarkan. Kenapa, karena liburnya sudah panjang 10 hari, mulai besok," ungkapnya.

Ia berharap adanya perubahan sikap mental kepada para PNS. Sebab, perubahan mental tersebut tidak bisa memakan waktu dalam satu tahun atau dua tahun.

"Tapi ada satu perubahan yang terus menerus harus kita lakukan, yaitu maslah sikap mental. Karena untuk merubah mental dan paradigma tidak bisa setahun dua tahun. Membangun mental, membangun karakter itu butuh waktu yang panjang dan terus menerus. Serta penuh dengan kedisiplinan," tandasnya.


0 Komentar