Kamis, 22 Juni 2017 22:21 WIB

Fahd El Fouz Segera Disidang

Editor : Danang Fajar
Fahd El Fouz. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz segera menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta terkait perkara tindak pidana korupsi pengurusan anggaran atau pengadaan di Kementerian Agama Tahun Anggaran 2011-2012.

"Benar, hari ini dilakukan pelimpahan tahap dua dari penyidikan ke penuntutan untuk tersangka Fahd El Fouz (FEF). Penyidik menyerahkan berkas, barang bukti, dan tersangka ke penuntut umum," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis.

Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan penyusunan dakwaan dan pelimpahan ke pengadilan.

"KPK akan menunggu jadwal sidang dari pengadilan," ucap Febri.

Sementara itu, Robby Anugerah Marpaung, kuasa hukum Fahd El Fouz menyatakan apa yang telah dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari awal pemeriksaan terhadap kliennya itu akan disampaikan seluruhnya di persidangan.

"Dipersidangan akan kami buka semuanya, jadi BAP nanti semuanya akan kami sampaikan di persidangan, artinya tinggal menunggu persidangan saja ini," tuturnya.

Soal apakah dakwaan kliennya itu sama dengan dua terpidana sebelumnya dalam perkara itu, ia menyatakan berbeda.

"Berbeda, faktanya sama tetapi perannya berbeda nanti akan kami sampaikan. Keseluruhan sudah disampaikan di BAP dan keterangan di BAP ini pun akan kami sampakan secara terang-benderang di persidangan," tuturnya.

Terkait nama-nama lain yang terlibat dalam perkara itu, Robby mengatakan bahwa Fahd akan membukanya di persidangan.

Namun, ia sempat menyebut nama mantan Wakil Ketua DPR RI 2009-2014 Priyo Budi Santoso dalam BAP kliennya tersebut.

"Di BAP ada disebut tetapi rincinya di persidangan, secara detil akan di sampaikan siapa yang terlibat, perannya apa, nanti di persidangan akan disampaikan," ucap Robby.

Dalam penyidikan kasus tersebut, KPK sebelumnya juga telah memeriksa mantan Wakil Menteri Agama 2011-2014 Nasaruddin Umar dan mantan Wakil Ketua DPR RI 2009-2014 Priyo Budi Santoso sebagai saksi untuk Fahd El Fouz.


0 Komentar