Jumat, 23 Juni 2017 00:23 WIB

Media Korut Juluki Trump Psikopat

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Media Korea Utara (Korut), Rodong Sinmun menyebut Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, sebagai seorang psikopat.

Laporan ini muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara Korut dan AS akibat kematian Otto Warmbier, mahasiswa AS yang dievakuasi dari Korut dalam kondisi koma. 

Rodong Sinmun mengatakan, Trump berada dalam situasi sulit di dalam negeri, dan mengklaim bahwa Trump menggunkan isu-isu Korut untuk mengalihkan perhatian dari krisis politik dalam negeri.

Dalam laporannya, Rodong Sinmun kemudian menuturkan, Korea Selatan (Korsel) harusnya tidak lagi menjalin kerja sama dengan pemerintahan Trump, karena hanya akan menimbulkan masalah.

"Korsel harus menyadari bahwa mengikuti Trump sang psikopat hanya akan menimbulkan bencana," bunyi laporan media pemerintah Korut tersebut, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (22/06/2017).

Trump mengecam apa yang dia sebut sebagai rezim brutal di Pyongyang, dan mengatakan dia bertekad untuk mencegah tragedi yang menimpa Warmbier, terjadi pada orang lain yang saat ini masih ditahan Korut.

Trump menilai rezim Korut adalah rezim tidak menghormati peraturan hukum atau kesusilaan dasar manusia.(exe/ist)


0 Komentar