Jumat, 23 Juni 2017 09:23 WIB

Persib Imbau Bobotoh Tak Ulangi Sikap yang Merugikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Panitia Pelaksana pertandingan Persib Bandung memberi wejangan pada Bobotoh.

Mereka diminta untuk menjaga sikap dan tidak lagi melanggar disiplin saat menyaksikan pertandingan secara langsung.

Ini buntut denda Rp 45 juta yang harus dibayar Persib. Ini akibat aksi oknum Bobotoh yang melempar botol air mineral ke lapangan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 11 Juni 2017. 

Berdasarkan hasil keputusan sidang Komdis PSSI ke-8, Rabu (21/06/2017) di kantor pusat, disebutkan pada laga yang dimenangkan Persib 1-0 itu, terbukti ada fans yang melempar botol ke arah pemain lawan.  

Ini berakibat pengeluaran tidak terduga bagi Persib. Padahal saat itu Pangeran Biru tengah dalam kondisi dihukum Komdis. Akibatnya Bobotoh didakwa telah melakukan pelanggaran berulang dan denda menjadi berlipat.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram, lalu menghimbau kepada Bobotoh untuk tidak mengulangi perbuatan yang bisa merugikan tim.  Sebab, selain beresiko denda, itu juga bisa mencoreng reputasi Atep Rizal dkk.   

"Selaku panpel saya berharap Bobotoh tidak mengulanginya lagi. Sehingga tidak ada lagi sanksi yang bisa merugikan tim. Tetaplah jadi Bobotoh santun di luar dan di dalam stadion," ujar Bram.

Sebelumnya, Persib juga mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 20 juta saat menghadapi Arema FC. Lalu, Rp 30 juta kala jumpa Persipura Jayapura dan Rp 45 juta rupiah saat dijamu Bhayangkara FC. Artinya, bila ditotal Persib sudah merogoh Rp 145 juta.(exe/ist)


0 Komentar