Jumat, 23 Juni 2017 09:38 WIB

Lorenzo Tebar Ancaman di GP Belanda

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo antusias menatap GP Belanda 2017.

Pembalap Ducati ini yakin bisa tampil lebih baik di lintasan 4,5 Km tersebut. Sejak pindah ke Ducati di musim ini, Lorenzo baru sekali menginjak podium.

Berbagai masalah dialaminya dan itu menghambat ambisi sang pembalap yang ingin juara di luar tim Yamaha. 

Meski demikian Lorenzo enggan pesimistis. Ia yakin Ducati sudah lebih kompetitif dan dirinya siap bersaing lagi memperebutkan gelar juara dunia.

"Perlombaan di Catalunya telah membuktikan bahwa Ducati bisa konsisten meraih kemenangan. Saya senang dengan hasil yang diraih Dovizioso. Di Assen, kami akan memulainya dari nol. Tapi saya yakin, Ducati Desmosedici bisa beradaptasi dengan baik di jalur tersebut," ucapnya yang dikutip dari situs MotoGP.

"Saya sering mencetak hasil bagus di Belanda. Ini tempat yang baik untuk balapan. Yang paling penting kami harus tetap bekerja dengan cara yang sama. Kami harus memperbaiki kinerja seperti yang dilakukan dalam balapan terakhir," tambahnya.

Di Sirkuit Assen, Lorenzo sudah empat kali merasakan kemenangan. Yang pertama diraihnya pada kelas Moto3 musim 2004 lalu. Setelah itu ia juara di ajang Moto2 (2006, 2007) dan MotoGP (2010).

Namun satu yang harus diwaspadai oleh pembalap 30 tahun ini. Sirkuit Assen sangat sering diguyur hujan dan fakta tersebut cukup merepotkan untuk Lorenzo.(exe/ist)


0 Komentar