Jumat, 23 Juni 2017 15:01 WIB

DPD Harap Ketahanan Pangan Semakin Membaik

Editor : Rajaman
Nono Sampurno (dok/putra)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono mengharapkan ketahanan pangan nasional khususnya daging akan semakin baik dalam dua tahun mendatang.

Nono mengatakan di masa mendatang diharapkan persediaan daging nasional tidak bergantung pada pasokan impor.

"Indonesia sudah seharusnya tidak bergantung pada stok daging dari impor, karena jika ada satu hambatan saja dalam distribusi maka stok daging juga akan kosong," kata Nono dalam keterangan pers, Jumat (23/6/2017).

Sementara itu Direktur Utama PD Darma Jaya Marina Ratna Kusumajati mengatakan pasokan dari dalam negeri berasal dari Kupang NTT dan untuk impor berasal dari Australia.

"Kendala dalam pengembangbiakan sapi dari breeding sampai potong membutuhkan 2 tahun 8 bulan, selama itu pula pemberian makanan dan obat-obatan yang diperlukan diberikan ke sapi ternak," katanya.

Marina mengatakan dengan kondisi itu maka perlu bantuan pemerintah dalam upaya pengembangbiakan sapi.

Dengan kondisi itu, Marina mengatakan perusahaan yang dipimpinnya kesulitan untuk membuat pengembangbiakan sapi sendiri.

Terkait distribusi dan penjualan, Marina mengatakan masyarakat juga dapat membeli secara online dengan fasilitas pengantaran melalui situs www.belidaging-dj.com Wakil Ketua DPD RI mengharapkan dalam dua tahun ke depan pembiakan dan juga penjualan daging sapi akan semakin baik.


0 Komentar