Sabtu, 24 Juni 2017 00:55 WIB

Alves Tanpa Kemewahan di Brasil

Editor : Yusuf Ibrahim
Dani Alves. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek sayap Juventus, Dani Alves, saat ini tengah berada di kampung halamannya di Juazeiro, Brasil.

Di sana, Alves mempertontonkan betapa hidupnya berbeda 180 derajat dengan semua kemasyhuran yang diterimanya di Eropa. 

Sebagai pesepakbola ternama di Serie A, Alves mendapat gaji miliaran per pekan. Bahkan, saat dirinya cedera, tanpa harus berkeringat pun Alves akan mendapatkan gaji tersebut dari manajemen Juventus. 

Tidak hanya gaji, Alves juga mendapatkan banyak fasilitas dari klubnya. Mobil oprasional, tempat latihan hingga makanan dan minuman yang sehat dan berlimpah selalu didapatkan demi penampilan terbaiknya di lapangan. 

Saat pulang mudik ke kampung halaman di Brasil, kehidupan Alves begitu berbeda. Pemain yang tengah digosipkan bakal pindah ke Manchester City tersebut tidur di sebuah kamar sempit berukuran empat kali lima meter.

Kamar tersebut hanya berisi ranjang dan satu lemari pakaian. Di halaman belakang rumah, Alves menghabiskan waktu bermain di ladang jagung.

Jika ingin bermain sepak bola, Alves dan warga masyarakat Juazeiro akan pergi ke sebuah lapangan tanpa rumput, yakni beralaskan tanah kering. 

"Hidup itu keras bagi orang-orang lembek di kota saya. Di sini saya tidak membutuhkan uang dan tepuk tangan, kami hanya memerlukan kesehatan, ranjang dan tekad," kata Alves. 

Sekadar informasi, Manchester City dipercaya segera memperkenalkan Alves sebagai pemain anyar mereka pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebab, City tidak memiliki bek kanan setelah melepas Pablo Zabaleta serta Bacary Sagna.(exe/ist)


0 Komentar