Sabtu, 24 Juni 2017 01:16 WIB

La Pertimbangkan Jadikan Obama Nama Jalan

Editor : Yusuf Ibrahim
Barack Obama. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Dewan Kota Los Angeles mewacanakan untuk mengganti nama sebuah jalan dengan nama mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama.

Inisiatif di umumkan di akun twitternya. Anggota Dewan Kota, Herb J. Wesson Jr, mengatakan bahwa ia ingin mengubah nama sebuah jalan di distriknya dari Rodeo Road menjadi Obama Boulevard.

Untuk diketahui, Wesson adalah orang Afrika-Amerika pertama yang memegang posisi sebagai presiden Dewan Kota Los Angeles. 

"Sembilan tahun yang lalu saya mendapat kehormatan untuk mengenalkan Senator Obama pada kampanye pertamanya yang diadakan di Rancho Cienega Park di Rodeo Road. Dewan distrik kami adalah rumah bagi Washington," cuit Wesson men-tweet seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (22/06/2017).

Rodeo Road, yang panjangnya kira-kira 5 km, adalah tempat Senator Obama mengadakan kampanye pertamanya di Los Angeles setelah mengumumkan pencalonannya sebagai presiden pada tahun 2007 lampau.

Los Angeles sudah memiliki sejumlah jalan yang dinamai mantan presiden, termasuk Washington Boulevard, Adams Boulevard dan Jefferson Boulevard.

Ini bukan rencana pertama untuk menghormati Obama di kota terbesar kedua di Amerika Serikat itu.

Senat Negara Bagian California bulan lalu mendukung sebuah rencana untuk mengganti nama jalan bebas hambatan yang berjalan melalui pinggiran utara LA dengan Obama, yang menghadiri Occidental College di daerah Eagle Rock di dekatnya pada tahun 1979.(exe/ist)


0 Komentar