Sabtu, 24 Juni 2017 01:51 WIB

Revitalisasi BUMN Dinilai Efektif Genjot Sektor Pajak

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Politikus Partai NasDem, Donny Imam Priambodo. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus Partai NasDem, Donny Imam Priambodo, menyampaikan langkah-langkah yang harus ditempuh pemerintah untuk memaksimalkan pendapatan di sektor pajak.
 
Menurutnya, banyak yang harus dibenahi oleh rezim Joko Widodo (Jokowi), mulai dari pembenahan transaksi keuangan, ekspor, daya beli, hingga peningkatan daya beli masyarakat.
 
"Kalau sekarang kan pemerintah sudah tahu ekonomi turun rakyat terus yang dikejar, ini semakin memberatkan," sindir Donny saat dihubungi, Jumat (23/06/2017).
 
Revitalisasi BUMN, dikatakan Donny menjadi salah satu langkah paling efektif guna menggenjot sektor pajak.
 
Ia menjelaskan, saat ini aset BUMN berada dikisaran Rp6000 triliun namun hanya menyumbang kurang dari Rp 50 triliun tiap tahunnya.
 
"Itu enggak ada 10 persennya, bahkan enggak ada 1 persen malah, nah darisitu dari 100 lebih BUMN yang menyumbang total pendapatan hanya 10 sampai 11 BUMN, yang lain apa, parasit?" ucap Anggota Komisi XI DPR itu.
 
"Ini harus dipikirkan supaya utang negara tidak semakin naik, betul utang naik PDB meningkat rationya juga membaik, tapi kan ratio itu harusnya turunkan utang sampai surplus," tandasnya.(exe/ist)

0 Komentar