Sabtu, 24 Juni 2017 05:07 WIB

Wakapolda Metro Jaya Jadi Montir Dadakan di Jalur Mudik

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, ikut membantu mengganti ban mobil pemudik yang bocor.(ian)

CIKAMPEK, Tigapilarnews.com - Memastikan lingkungan aman dan tertib, itu tugas rutin kepolisian. Tapi bagaimana jika tiba-tiba anggota Korps Bayangkara itu menjadi 'montir dadakan' membantu mengganti ban mobil yang bocor milik pemudik? 

Tak tanggung-tanggung, anggota Polri yang membantu mengganti ban mobil milik pemudik itu adalah Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Drs. Suntana, M.Si, orang nomor dua di lingkungan Polda Metro Jaya.

Walau menyandang predikat terhormat itu, sang jenderal bintang satu ini terlihat tak sungkan-sungkan mengambil kunci-kunci untuk membantu menggantikan ban mobil tersebut. 

Sang pemudik yang mobilnya dimontiri perwira tinggi Polri itu, mengaku merasa tak enak. 

"Saya udah bilang biar saya aja Pak yang ganti, tapi Pak Wakapolda tetap ingin membantu," kata pemilik mobil yang tak mau menyebutkan namanya seraya mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah membantu  pemudik, khususnya terhadap dirinya.

"Bhakti sosial" Pak Wakapolda itu bukan kebetulan. Sabtu (24/6/2017) dini hari Wib, Brigjen Suntana memimpin lansung membatu pemudik yang akan pulang kampung di jalur tol Jakarta - Cikampek.

Saat kontrol wilayah rute jalur mudik tol Jakarta - Cikampek, Brigjen Suntana melihat mobil terparkir di tepi jalan. Wakapolda menghentikan mobil dinasnya, lalu membantu pemudik tersebut.

"Namanya aja tugas membantu pemudik. Kalau kebetulan ban yang bocor, ya, harus ikut bantu mengganti ban. Kalau mogok, pastinya ikut dorong mobil," kata Brigjen Suntana sambil tersenyum.


0 Komentar