Sabtu, 24 Juni 2017 14:01 WIB

DPR Kecewa Sikap Novel Baswedan Blak-Blakan Lewat Majalah TIME

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Novel Baswedan (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto, mengaku kecewa dengan sikap penyidik KPK, Novel Baswedan lebih terbuka kepada mmajalah TIME ketimbang Penyidik Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Novel menduga pelaku teror terhadapnya adalah jenderal polisi. Asumsi tersebut disampaikannya secara terang-terangan lewat majalah asal Amerika Serikat itu dengan asumsi lambannya kinerja penyidik kepolisian dalam mengungkap kasusnya.

"Mestinya Novel sangat paham, bahwa dengan memberikan keterangan ke penyidik tentang informasi penting yang dia tahu, akan sangat membantu penyidik dalam mengungkap kasusnya," ujar Didik saat dihubungi, Sabtu (24/6/2017).

Didik menjelaskan, sebagai mantan personel Korps Bhayangkara, sepatutnya Novel paham, hanya ke penyidiklah yang paling tepat untuk memberikan semua informasi yang diketahuinya dan keterangan tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

"Apabila informasi dari Novel tersebut didapatkan penyidik dari keterangan pihak lain, maka dipastikan tidak bisa dijadikan dasar atau dapat dikategorikan testimonium de auditu (keterangan karena mendengar dari orang lain)," papar Ketua DPP Demokrat itu

Karenanya, Didik berharap, bila Novel memiliki bukti atau keterangan yang cukup material dan bisa dijadikan dasar dalam penyidikan kasusnya, diinformasikan ke penyidik Polda Metro. 


0 Komentar