Sabtu, 24 Juni 2017 18:28 WIB

Malam Takbiran, Menteri Agama Sampaikan Imbauan ke Masyarakat

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendrik Simorangkir
Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saefuddin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang malam takbiran, Kementrian Agama (Kemenag) mengimbau masyarakat agar tidak mengganggu ketertiban umum hingga membuat jalanan Ibukota jadi tersendat.

"Dalam menyemarakkan malam lebaran dengan cara takbiran, hendaknya melakukannya di masjid-masjid, musala, lapangan-lapangan, dan tempat-tempat lain yang tidak mengganggu ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas di jalan raya," ujar Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, malam takbiran memang menjadi tradisi tahunan umat muslim dalam menyambut perayaan Idul Fitri. Namun, Menag melarang masyarakat menyalakan petasan atau mercon yang dapat menimbulkan suatu gesekan berujung konflik.

"Takbiran harus tetap terjaga kekhidmatannya. Merayakan malam Lebaran juga jangan sampai dengan cara hura-hura yang berlebihan dan kelewat batas," kata Lukman.

"Idul Fitri tahun ini menjadi momen tepat bagi warga bangsa untuk memperkuat silaturrahim dan merajut ukhuwah dalam rangka meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia," tandasnya.


0 Komentar