Minggu, 25 Juni 2017 12:01 WIB

Mudik ke Kaltara, Ari Yusnita Rindukan Kue Babongko

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Ari Yusnita Merayakan Lebaran Bersama Keluarga (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, tradisi pulang ke kampung halaman atau mudik menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Tak terkecuali bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ari Yusnita.

Wanita yang duduk di komisi VII itu hampir setiap tahun merayakan hari lebaran dengan mudik ke kota kelahirannya di Kalimantan Utara (Kaltara).

Kepada Tigapilarnews, Ari bercerita tentang kerinduannya pada Kaltara. Mulai dari suasana lebaran hingga kudapan khas Kaltara yang sulit ditemui di Jakarta.

"Kalau Lebaran di Katara lebih terasa daripada di kota besar, selain kita silahturahmi dengan sanak-saudara, disana makanannya enak-enak," ungkap Ari, Minggu (25/6/2017).

Kue Babongko, adalah salah satu makanan tradisional selalu dicari Ari sesampainya di Kaltara.

Makanan khas yang terbuat dari tepung beras, gula merah, santan kelapa, dan dilapis daun pisang itu menjadi santapan wajib Ari sembari berkumpul dengan keluarga.

Makanan yang rasanya agak manis, gurih dan beraroma harum itu, dikatakan Ari, cocok disantap ketika pagi usai pulang Salat Idul Fitri di Masjid.

Selain Kue Babongko, Politikus partai NasDem itu juga menyebut Soto Banjar dan Nasi Kuning sebagai makanan yang tidak kalah enaknya.

"Soto Banjar, Nasi Kuning itu juga enak loh selain opor ayam yang biasa kita makan di hari lebaran," kata Ari.

Terlepas dari itu, Ari menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kepada masyarakat Indonesia khususnya kepada masyarakat Kaltara.


0 Komentar