Minggu, 25 Juni 2017 19:26 WIB

Brook Tekad Segera Kembali Bertarung

Editor : Yusuf Ibrahim
Kell Brook. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Kell Brook, bertekad kembali bertarung di dalam ring sebelum akhir tahun ini.

Pernyataan tersebut diucapkannya setelah mengetahui operasi soket mata kanannya yang rusak berlangsung sukses.

"Saya berbicara dengan dokter bedah dan dia mengatakan bahwa operasi itu sukses besar dan lebih sederhana daripada yang terakhir," tegas petinju 31 tahun, Kell Brook, melansir dari Sky Sports.

Petinju asal Inggris itu mengalami cedera tersebut ketika kehilangan sabuk juaranya dengan dihentikan di ronde ke-11 oleh Errol Spence Jr di Stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris pada bulan lalu.

Baru-baru ini, Brook menjalani operasi di mata kanannya, yang hampir sama dengan patah tulang siku kiri yang didapatkanya usai kekalahan dari Gennady Golovkin pada September tahun lalu.

"Butuh separuh waktu yang pertama dan ada sedikit pembengkakan dan terlihat hebat. Pemindaian terakhir yang saya ungkapkan bahwa penyembuhan telah dimulai dengan sangat baik dan tulangnya sudah terlihat kuat, jadi saya berharap bisa sembuh total dan saya ingin bertarung lagi pada 2017," tutur The Special One.

Mengenai kekalahan dari Spence Jr, Brook memang mengaku sangat kecewa, namun dia tetap bangga menerima tantangan Spence Jr dan menjadi bagian dalam kontes pertarungan yang akan selalu dikenang dan dibanggakan Sheffield.

"Saya masih merasa memiliki masa depan yang hebat dalam olahraga ini, saya akan berbicara dengan tim saya dalam beberapa minggu mendatang tentang apa yang bisa kami lakukan selanjutnya dan saya ingin kembali ke kamp pelatihan musim panas ini," pungkas petinju dengan rekor 36-2, 25KO.(exe/ist)


0 Komentar