Senin, 26 Juni 2017 17:50 WIB

Jika Dibutuhkan, Oso Siap Dialog dengan Presiden RI Bahas RUU Pemilu

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendrik Simorangkir
Oesman Sapta Odang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah bersama dengan DPR RI hingga saat ini belum menyelesaikan Rancangan Undang-Undang Pemilu. 

Pemerintah juga akan berusaha secara maksimal untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara mufakat dan akan mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk berdialog..

Menanggapi hal tersebut, Ketua Partai Hanura Oesman Sabta Odang (Oso) mengaku siap dipanggil oleh Presiden RI Joko Widodo untuk membahas RUU Pemilu.

"Sampai saat ini belum ada undangan masuk, dan saya ketum juga. Saya akan hadir jika diundang," kata Oso, di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Menurutnya, dalam pembahasan RUU pemilu agar semua lembaga atau instansi dan harus dibahas secara baik serta diselesaikan dengan mufakat.

"Saya kira dalam musyawarah mufakat lebih diutamakan. Jadi sebetulnya musyawarah untuk mufakat adalah perintah UU. Kecuali kalau tidak tercapai, baru diadakan macam-macam," ujarnya.

Oso juga meminta kepada masyarakat agar bisa terus berdoa untuk terselesaikannya RUU pemilu. "Tapi kita doalah supaya lebih tenang," tandasnya.


0 Komentar