Senin, 26 Juni 2017 21:03 WIB

Sejak H-10, Terminal Kalideres Berangkatkan 42.834 Pemudik

Editor : Hermawan
ilustrasi - Terminal Kalideres ramai pemudik. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejak H-10 Lebaran hingga hari pertama Idul Fitri, Minggu (25/6/2017), tercatat sebanyak 42.834 pemudik diberangkatkan dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, untuk mengangkut pemudik dikerahkan sebanyak 3.260 armada ditambah 149 bus bantuan.

"Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 50 persen lebih dibanding periode yang sama pada tahun lalu," ujar Revi, Senin (26/6/2017).

 Dia menuturkan, pada hari pertama Lebaran tercatat sebanyak 969 penumpang diberangkatkan dengan mengunakan 115 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tujuan Pulau Sumatera dan beberapa daerah di Pulau Jawa.

Sementara untuk jumlah pemudik yang berangkat di hari kedua Idul Fitri, Senin (26/6/2017), Revi mengaku belum mendapat data lengkapnya. Namun, dia memperkirakan jumlahnya lebih banyak dibanding kemarin.

"Diperkirakan jumlah penumpang yang berangkat mudik ke kampung halaman menggunakan bus AKAP pada hari ini lebih banyak dibandingkan kemarin," katanya.

Ia mengungkapkan, koordinasi antar instansi terkait pada arus mudik lebaran  tahun ini lebih baik. Tim medis dan aparat kepolisian bersiaga di Terminal Kalideres.

"Bus AKAP yang masuk untuk mengangkut pemudik sesuai jadwal keberangkatan sehingga tidak menimbulkan kepadatan di dalam areal Terminal Kalideres," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar