Senin, 26 Juni 2017 22:19 WIB

Incar Joshua, Promotor Parker Dekati Bellew

Editor : Yusuf Ibrahim
Joseph Parker. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Demi mendapatkan duel penyatuan gelar kelas berat melawan juara WBA Super/IBF/IBO, Anthony Joshua, pada musim panas mendatang, promotor juara WBO, Joseph Parker mulai menjajaki kemungkinan untuk bertarung melawan petinju Inggris lainnya, Tony Bellew.

Namun, sebelum menatap terlalu jauh, kubu Parker harus terlebih dahulu menuntaskan urusan dengan Hughie Fury sebagai penantang gelar wajib.

Belum selesai dengan hal itu, tim promosi Parker, Duco Events justru sudah mencoba meraba-raba duel masa mendatang melawan Bellew dan Joshua.

"Selama kami mampu melewati Fury, Bellew merupakan lawan yang pastinya menarik," ungkap Direkur Duco Events, David Higgins kepada Sky Sports.

Duco Events ingin nama Parker melambung di tanah Inggris dengan menghadapi Bellew, dan apabila mampu mengalahkan juara emeritus WBC di kelas penjelajah tersebut, maka terbuka lebar peluang Parker untuk menantang Joshua, yang juga berasal dari Negeri Elizabeth, di Stadion Wembley di London.

Higgins sendiri menyadari bahwa keinginan itu terlihat terlalu sangat jauh ke depan, namun dia meminta Parker tetap konsentrasi terhadap penampilan selanjutnya saja.

"Joseph Parker hanya fokus pada pertarungan berikutnya. Joseph dan pelatihnya hanya fokus pada duel wajib," tegasnya.

Bellew dalam beberapa kali kesempatan sebelumnya, sering mengutarakan bahwa dia akan secara serius mempertimbangkan duel gelar juara dunia, bukan duel ulang melawan David Haye.

Kubu Parker sangat percaya jika laga dengan Bellew bisa membuat bentrokan versus Joshua semakin mendekat. (exe/ist)


0 Komentar