Selasa, 27 Juni 2017 07:55 WIB

Raja Tinju Kelas Menengah Anggap Saunders Badut

Editor : Eggi Paksha
Gennady Golovkin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Raja tinju kelas menengah, Gennady Golovkin, sepertinya tidak terlalu memprioritaskan juara dunia kelas menengah versi WBO, Billy Joe Saunders.

Juara berkebangsaan Inggris itu di awal tahun ini nyaris saja mendapatkan kesepakatan tarung penyatuan gelar versus Golovkin.

Menurut Golovkin, yang merupakan penguasa mahkota kelas menengah WBA Super/WBC/IBF/IBO, Saunders bukanlah lawan yang serius, namun lebih seperti badut.

"Semua orang mengenalnya, dia tidak serius. Dia badut," tegas petinju asal Kazakhstan kepada iFL TV.

Golovkin pada 17 September nanti akan melakoni mega duel melawan bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dengan gelar WBO yang menjadi sabuk juara terakhir di kelas menengah, pemenang laga tersebut berpotensi untuk menghadapi Saunders.

"Tentu saja saya menginginkan semua (sabuk juara). Inilah tujuan saya, untuk memegang seluruh sabuk di divisi kelas menengah," ujar Golovkin.

Ketimbang meladeni Saunders, Golovkin lebih memilih menjajal Canelo terlebih dahulu, karena menurutnya, laga melawan Canelo adalah duel yang ditunggu oleh para penggemar tinju.

"Semua orang ingin menyaksikan pertarungan ini," tegas petinju berjuluk Triple G.

Golovkin menambahkan bahwa duel antara dirinya melawan Canelo merupakan pertarungan tinju sejati.(exe/ist)


0 Komentar