Selasa, 27 Juni 2017 15:16 WIB

Pelaku Teror Ancaman di Serang Terekam CCTV

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kadivhumas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pelaku penyebaran selembaran surat ancaman kepada anggota polisi di Serang telah terindentifikasi.

"Pelaku terekam CCTV, sudah dicari terus," ujar Setyo saat dikonfirmasi, Selasa (27/6/2017).

Hanya saja, polisi belum bisa memastikan motif dari pelaku penyebar selebaran tersebut. Setyo juga belum bisa menyebut jumlah pelaku penyebar tersebut. Penyidikan terus dikembangkan.

"Kita belum tau motif pelaku, saat ini polisi terus melakukan penyidikan," jelas mantan Wakabaintelkam itu.

Sebelumnya, Petugas Polisi di Alun-Alun Serang pada Senin (26/6/2017) menemukan dua potongan gambar dengan berisi selebaran teror bernada ancaman. Dalam selebaran tersebut, ada tulisan yang menyebut penulis berbaiat kepada pimpinan ISIS Abu Bakar al Baghdadi.

"Kami berbaiat kepada Abu Bakar Al-Baghdadi bukan Jokowi," tulis pesan dalam selebaran tersebut.

Penulis selebaran juga mengaku hendak mendirikan negara Islam dan kesal dengan demokrasi.

"Jadilah Negara Islam," tulis pesan tersebut. "Kami bukan anti NKRI tapi kami jijik dengan berhala yang disebut demokrasi," lanjutnya.

Sedangkan dalam kertas kedua tampak tergambar sebuah denah. Ada cacatan di kertas itu, bergambar kantin kator polisi dan CCTV. Juga tergambar sebuah bendera yang menyerupai bendera ISIS.

"Siapkan dirimu polisi thogut kami akan datang Marawi, Filipina selanjutnya adalah INDONESIA," tulis pesan dalam gambar denah tersebut.


0 Komentar