Kamis, 29 Juni 2017 15:19 WIB

Arus Balik, Rest Area di Tol Jakrta-Cikampek Akan Ditutup

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi Rest Area Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Jasamarga akan menutup rest area sepanjang tol Jakarta-Cikampek guna melancarkan lalu lintas saat puncak arus balik Lebaran.   

Corporate Comunications PT Jasamarga, Dwimawan Heru mengatakan, penutupan dilakukan atas koordinasi dengan pihak Kepolisian dengan memperhatikan kondisi lalin. 

"Hal ini dilakukan karena berdasarkan pencermatan Jasamarga atas kondisi lalu lintas saat arus mudik, TI/TIP menjadi salah satu penyebab kepadatan lalu lintas di jalan tol," ujar Heru, Kamis (29/6/2017).

Heru menuturkan, kepadatan kerap terjadi saat kendaraan ingin masuk ke tempat istirahat, disamping itu, perilaku beberapa pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan disekitar TI/TIP, sebagai lahan parkir menyebabkan penyempitan jalan.

"Untuk itu, kita berharap agar pengguna jalan tol dapat mengisi bbm secara penuh sebelum masuk ke tol untuk perjalanan pulang," katanya.

Ia memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H+5, dimana sekitar 110 ribu kendaraan akan masuk ke tol Jakarta-Cikampek.

"Kita memprediksi H+5 sebagai puncak arus balik, sekitar 110 ribu kendaraan akan masuk ke tol Jakarta-Cikampek," pungkasnya.


0 Komentar