Senin, 03 Juli 2017 20:31 WIB

Ketua DPRD DKI Apresiasi Stabilitas Harga Bahan Pokok di Jakarta

Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok di Ibukota sepanjang Ramadan hingga Lebaran tahun ini.

"Ini buah dari kerja keras. Saya harap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/7/2017).

Menurutnya, terkendalinya harga bahan pokok ini berkat sinergitas yang baik antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Terutama PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station Cipinang Jaya selaku BUMD yang bergerak di bidang pangan.

"Coba saja lihat hampir tidak ada pemberitaan soal kenaikan bahan pokok tahun ini. Tapi saya tetap mendorong agar stabilisasi harga ini tidak dilakukan saat Ramadan dan Lebaran saja," ungkapnya.

Ia menilai, keberhasilan tiga BUMD yang bergerak di bidang pangan ini patut dicontoh BUMD DKI lainnya. Tiga perusahan plat merah tersebut dianggap cermat mengendalikan harga dan menjaga stok pangan di Ibukota tetap stabil. "Saya kira BUMD lain perlu ambil ilmunya," tandasnya. (ist)


0 Komentar