Rabu, 05 Juli 2017 11:10 WIB

Perjalanan Terakhir, KM Dobonsolo Turunkan 549 Penumpang di Tanjung Priok

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Perjalanan terakhir KM Dobonsolo yang mengangkut pemudik arus balik gratis dengan sepeda motor sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/7/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perjalanan terakhir Kapal Motor (KM) Dobonsolo yang mengangkut pemudik arus balik gratis dengan sepeda motor sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/7/2017).

KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Tanjung Priok setelah melakukan perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sebanyak 79 personel dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Hari ini, KM Dobonsolo membawa penumpang sebanyak 549 orang dan sepeda motor 208 unit," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Moch Dafi Bastomi, di lokasi, Rabu (5/7/2017). 

Sementara itu, Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Marwansyah mengatakan, sepeda motor milik penumpang arus balik diturunkan sama seperti sebelum-sebelumnya oleh tenaga kerja bongkar muat (TKBM). 

Setelah sepeda motor diturunkan dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor oleh panitia penyelenggara dan ID card penumpang arus balik diambil oleh panitia penyelenggara.

"Kegiatan arus balik gratis sepeda motor dari KM Dobonsolo merupakan kedatangan arus balik penumpang yang terakhir dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," pungkas Marwansyah.

 


0 Komentar