Kamis, 13 Juli 2017 16:06 WIB

Nyamar Jadi Pengamen, Dua Geng Rampok di Cilincing Ditangkap

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Polres Metro Jakarta Utara berhasil membekuk dua kawanan rampok asal Cilincing, yakni geng Kalibaru dan Geng Pangkalan Pasir. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Metro Jakarta Utara berhasil membekuk dua kawanan rampok asal Cilincing, yakni geng Kalibaru dan Geng Pangkalan Pasir. Keduanya kerap beraksi di Jalan Cakung Cilincing dengan bermodus sebagai pengamen.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono mengatakan, pihaknya telah mengamankan empat pelaku yang berasal dari kedua geng itu. Yakni, SG dari geng Kalibaru, serta JK, YA, dan LA dari geng Pangkalan Pasir.

"Penangkapan keduanya berasal dari laporan korban," ujar Dwiyono, saat ditemui di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (13/7/2017).

Dwiyono mengatakan, para pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan modus mengamen pada saat kendaraan yang menjadi sasarannya berhenti lantaran terjebak macet.

Selanjutnya, saat pengemudi atau calon korbannya hendak memberikan uang, para pelaku mengancam dengan menggunakan senjata tajam, seperti celurit dan pisau yang telah dipersiapkannya.

"Dia mengancam akan melukai korban, jika tidak menyerahkan barang berharganya," jelasnya.

Dalam pemeriksaan sementara, kata Dwiyono, kedua kelompok ini tercatat sudah 10 kali melancarkan aksinya. Barang bukti yang disita berupa dua handphone milik korban dan senjata tajam yang digunakannya dalam beraksi.

"Keempat pelaku kami kenakan Pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 10 tahun penjara," tutupnya.


0 Komentar