Kamis, 13 Juli 2017 18:02 WIB

DPR Apresiasi Polda Metro Jaya Ungkap 1 Ton Sabu di Anyer

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Sekretaris Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto mengapresiasi kinerja Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu di Anyer, Banten.  

"Ini  pencapaian  luar biasa dari  kepolisian, khususnya Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah menangkap pelaku dan menyita 1 ton sabu-sabu. Ini terbesar dalam sejarah penindakan narkoba di Indonesia. saya sangat mengapresiasi, " Ujar Didik melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/7/2017).

Didik yang juga ketum karang taruna  itu  menyebut, ini  kado bagi aparat penegak hukum dalam memperingati acara puncak Hari Anti Narkotika Internasional. Ia pun tidak dapat membayangkan jika sabu-sabu sebanyak 1 ton ini tidak terungkap.

"Ini ancaman serius, jutaan masyarakat Indonesia telah terselamatkan dari ancaman narkoba karena penangkapan ini, hukuman mati layak bagi para penyelundup tersebut. Saya juga berharap BNN dapat bekerja sama dengan aparat hukum negara lain untuk membongkar jaringan besar tersebut, "ungkapnya. 

Didik-pun meminta agar pihak kepolisian jangan cepat puas dengan pencapaian ini, karena  masih banyaknya narkoba yang beredar di negeri ini.

"Kalau ini dianggap sebagai capaian besar, di sisi lain tentu ini harus menjadi keprihatinan dan menjadi evaluasi bagi pihak kepolisian masih maraknya ancaman besar buat generasi bangsa. Tugas berat bagi kepolisian ke depan untuk terus memerangi kartel-kartel narkoba. Melibatkan seluruh warga agar berperang melawan narkoba sampai ke akar rumputnya adalah cara yang efektif. ," pungkasnya.


0 Komentar