Jumat, 21 Juli 2017 22:10 WIB

Guardiola Pusing Benahi Lini Belakang

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kekalahan 2-0 dari Manchester United di ajang International Champions Cup (ICC) 2017 di NRG Stadium, Houston, AS, membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpikir untuk membenahi lini belakang The Citizens.

Apalagi bek tengah City, Aleks Kolarov dipastikan meninggalkan Stadion Etihad. Pemain asal Serbia tersebut akan bergabung dengan klub Serie A Italia, AS Roma. Rencana kepindahan tersebut telah diungkapkan secara pribadi kepada Pep Guardiola.

"Dia memiliki kesempatan besar untuk kembali ke Roma. Dia berbicara dengan saya dan mengatakan bahwa dia ingin pergi. Saya tidak suka dengan pemain yang tidak ingin tinggal," kata Pep kepada Manchestereveningnews.com, Jumat (21/07/2017).

Guardiola menegaskan bahwa hubungannya dengan Aleks Kolarov sangat baik. Dia menyebut Kolarov telah banyak membantunya pada musim lalu. "Saya berharap hal yang terbaik bagi dia dan keluarganya," ucap mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Dalam ajang ICC di Amerika Serikat, Guardiola terpaksa memainkan Fernandinho dan Eliaquim Mangala di bek kiri karena kurangnya pilihan dalam posisi tersebut. Alhasil, lini belakang Manchester City rapuh sehingga kalah 2-0 dari klub sekota, Manchester United.

Kondisi ini membuat manajer Manchester fokus memburu pemain belakang untuk memperkuat lini belakang. "Tentu kami ingin pemain (belakang) sesegera mungkin. Kami tahu pasar transfer dan seberapa rumitnya dan kami akan mencari solusi terbaik. Kami butuh dua atau tiga pemain belakang," katanya.(exe/ist)


0 Komentar