Minggu, 23 Juli 2017 13:52 WIB

Tagar #Bobotol Ramaikan Media Sosial Setelah Pertandingan Persib Vs Persija

Editor : Hendrik Simorangkir
Bobotoh Lempar Botol ke Pemain Persija. (ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Persib Bandung terancam hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017) malam, kelompok suporter Persib atau yang dikenal dengan sebutan Bobotoh melakukan sejumlah pelanggaran seperti pelemparan botol air mineral, menerobos masuk ke dalam lapangan, hingga pemukulan terhadap pelatih fisik tim lawan.

Pemandangan tak sedap sebenarnya sudah terlihat saat laga masih dimainkan. Dari tribun penonton terlihat lemparan botol yang mengarah ke dalam lapangan. Padahal panitia pelaksana (panpel) pertandingan sudah diminta memeriksa seketat mungkin agar tak ada lagi benda-benda yang dapat dilemparkan hingga menjadi ancaman buat para pemain.

Namun kenyataannya tidak sesuai harapan. Usai pertandingan, Bobotoh yang tersulut emosi terus melemparkan botol ke arah skuat Persija. Berkaca dari kejadian itu, netizen ramai-ramai menyindir aksi Bobotoh dengan tanda pagar (tagar) #Bobotol (plesetan dari Bobotoh).

Saat disinggung mengenai hal ini, Budi Bram selaku General Coordinator Local Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib Bandung mengaku kebobolan. Ia heran sebab pihaknya sudah melakukan pengamanan di seluruh sudut stadion termasuk mengecek penonton yang ingin masuk ke dalam tribun.

"Kita juga enggak tahu kenapa. Padahal kita sudah upayakan body check sampai sweeping," kata Bram, Minggu (23/7/2017).

Laga tersebut memang berlangsung dengan intensitas tinggi. Bahkan setelah pertandingan sempat terjadi keributan yang melibatkan pemain serta ofisial dari kedua tim.

Kini Persib menunggu hukuman yang akan dijatuhi Komdis. Bukan tak mungkin sanksi yang diberikan nanti bakal lebih berat sebab Maung Bandung sudah tujuh kali dikenai hukuman denda akibat ulah suporternya.


0 Komentar