Rabu, 26 Juli 2017 10:31 WIB

PAN Lirik Panglima TNI Jadi Capres 2019

Editor : Rajaman
Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau gegabah menentukan calon presiden yang akan diusungnya pada Pilpres 2019 mendatang. Partai berlambang matahari terbit itu masih terus mempertimbangkan sejumlah nama yang telah muncul.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyampaikan, setidaknya sudah ada tiga nama yang menjadi perbincangan di internal partainya. Tiga nama itu yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Kalau menurut saya sementara tiga nama itu dan PAN masih berpotensi semua untuk bergabung kepada salah satunya," ucap Yandri, Rabu (26/7/2017)

Sekretaris fraksi PAN itu menjelaskan, pembahasan dengan melibatkan para pimpinan wilayah sangat penting dilakukan sebelum melabuhkan dukungannya kepada satu nama untuk diusung pada Pilpres 2019 mendatang.

"Biasanya PAN akan memanggil semua ketua-ketua wilayah melalui Rakernas atau Rapimnas untuk membicarakan siapa yang paling layak dan itu belum pernah kami bahas tapi berwacana itu boleh saja," tuturnya.

Yandri menegaskan, PAN memang belum memutuskan secara final siapa calon yang akan diusung nantinya. Namun, ia menghormati partai-partai yang sudah melabuhkan dukungan lebih dulu, sepeti Golkar dan Nasdem yang menjagokan sejak dini Jokowi.

"Kami hormati, makanya cara partai itu kan masing-masing ada caranya mengambil keputusan, tidak mesti seragam, tidak mesti disamakan, berbeda tidak apa-apa," tuturnya.


0 Komentar