Kamis, 27 Juli 2017 22:00 WIB

Bupati Trenggalek Respon Sanjungan La Nyalla

Editor : Yusuf Ibrahim
Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal calon gubernur Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, mencoba mendekati Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

La Nyalla punya keinginan berduet dengan Emil di Pilgub Jatim 2018. "Yang jelas saya lagi melirik Pak Bupati Trenggalek untuk saya ajak jadi calon wakil gubernur. Mudah-mudahan disetujui sama warga Trenggalek dan disetujui oleh partai-partai yang akan mengsung," kata La Nyalla kepada wartawan usai melantik pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Trenggalek di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/07/2017). 

La Nyalla mengaku tertarik berduet dengan bupati Trenggalek karena Emil dinilai tokoh muda yang memiliki inovasi dan visioner.

"Saya butuh generasi muda untuk meneruskan, Jawa Timur ini butuh berubahan. Jadi saya lihat yang punya inovasi tinggi dan visioner hanya Mas Emil dan Mas Anas, Banyuwangi," ujarnya. 
 

Ketua Kadin Jatim ini menyebut hanya dua tokoh muda tersebut yang dinilai layak untuk mendampinginya sebagai kandidat untuk merebut kursi Jatim 1 dan 2. Namun La Nyalla mengaku belum memutuskan akan maju melalui partai politik apa. "Saya sudah lobi ke Gerindra, PAN dan PKS," imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke Trenggalek, La Nyalla juga bertemu dengan sejumlah tokoh serta ulama. Dia juga sempat mengunjungi pasar tradisional. 

"Saya sudah keliling ke sesepuh yang ada di sini (Trenggalek), ke Mbah Imam, Mbah Sul, Kyai Ali ridho, Ketua PCNU. Tujuannya minta doa, kalau dukungan nomor 1000, doa saja dulu," katanya. 

Soal ketertarikan La Nyalla untuk berduet di Pilgub Jatim, Emil menyebut dirinya masih fokus melanjutkan pembangunan di Trenggalek.

"Apa yang beliau (La Nyalla) sampaikan kami anggap sebuah apresasi yang saya sambut dengan baik, minimal saya menganggap beliau memandang positif terhadap Trenggalek. Kalau dalam kaitan dengan keterlibatan saya, beliau pasti menyadari kalau ini sesuatu yang masik abstrak," katanya.

"Saya rasa karena tanggung jawab saya sebagai Bupati Trenggalek ya harus fokus di sini," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar