Selasa, 01 Agustus 2017 14:49 WIB

Pemprov DKI Sediakan Tempat Prioritas bagi Angkutan Umum

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Kepala BPTJ, Bambang Pri. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta melakukan rapat terkait penandatanganan MoU dan Dokumen Raperpres Rancangan Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Kepala BPTJ, Bambang Pri mengatakan pihaknya akan menyediakan tempat prioritas bagi transportasi umum untuk mengangkut penumpang agar tidak berhenti di pinggir jalan lagi yang mengakibatkan kemacetan.

"Jadi bagi ojek-ojek online, non-online, dan angkutan umum kami masukkan ke situ sehingga tidak parkir sembarangan di pinggir jalan. Kami mau bikin pilot project di Dukuh Atas," ujar Bambang di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Bahkan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk menggunakan lahan kosong milik PD Pasar Jaya.

"Nanti semua ojek kami pul di situ, jadi penumpang kami minta ke situ, tidak ada lagi di pinggir jalan. Sehingga jalan menjadi lancar. Dan mulai besok, sudah kami tertibkan. Saya besok akan mengecek suasananya di sana," pungkas Bambang.

 


0 Komentar