Rabu, 02 Agustus 2017 10:45 WIB

Trotoar di Gambir dan Tanah Abang Rawan Parkir Liar

Editor : Hendrik Simorangkir
Parkir Liar di Trotoar. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemkot Jakarta Pusat memastikan ada 2 jalan di Jakarta Pusat yang menjadi perhatian selama bulan patuh trotoar. Untuk mengantisipasi parkir liar di kawasan tersebut, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat akan mengerahkan petugas menjaga jalan tersebut.

Kepala Suku Dinas Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, selama sebulan penuh, pihaknya akan terus mengawal penyalahgunaan trotoar, khususnya di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, kegiatan penertiban tersebut dimaksudkan mengembalikan trotoar pada fungsinya yakni untuk para pejalan kaki.

Lanjutnya, dari 31 titik trotoar yang akan ditertibkan, sebanyak 2 titik trotoar yang sangat rawan disalahgunakan oleh para pengendara sepeda motor, yaitu di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang serta Jalan Kebon Sirih, Gambir.

"Jalan Jatibaru Raya rawan parkir liar, angkot ngetem dan PKL. Sedangkan Jalan Kebon Sirih trotoarnya rawan diterobos pengendara motor," ujar Harlem, Rabu (2/8/2017).

Saat trotoar tidak steril, maka para pejalan kaki menjadi terancam. Apalagi pada waktu kemacetan melanda, pengemudi sepeda motor yang tidak sabar nekat naik trotoar demi keluar dari kemacetan.

"Saya harap para pengguna jalan bisa mengerti dan memahami atas fungsi fungsi jalan. Sehingga semua pengguna jalan bisa menikmati perjalanannya dengan baik tanpa mengganggu hak-hak orang lain," pungkasnya. (ist) 


0 Komentar