Rabu, 02 Agustus 2017 15:46 WIB

ICW: Jaksa Agung Harus Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anggotanya

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Emerson Yuntho (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap jaksa karena diduga terlibat dalam kasus suap. Hal tersebut, membuat citra institusi Kejaksaan Agung menjadi buruk di kalangan masyarakat.

Peneliti Indonesia Corupption Watch (ICW), ‎Emerson Yuntho‎ mengatakan, Jaksa Agung HM Prasetyo harus meningkatkan bentuk pengawasannya terhadap korpsnya agar tidak dinilai buruk oleh masyarakat.

"Karena Kejaksaan ini sangat rentan dengan korupsi, jadi pengawasaan dan pembinaan harus diperbaiki," ujar Emerson, saat dihubungi awak media, Rabu (2/8/2017).

Selain itu, dengan adanya kasus yang menimpa anggota kejaksaan. Bisa disimimpulkan bahwa Jaksa Agung HM Prasetyo telah gagal dalam memimpin korpsnya.

"Memang performa Jaksa Agung yang sekarang (HM Prasetyo) juga enggak kredibel, jadi ini akan terjadi terus‎‎‎ terjadi (OTT ke Jaksa)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Satgas Penindakan KPK diketahui melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/8/2017) pagi.

Dalam operasi tersebut, KPK berhasil menangkap lima orang tersangka yang salah satunya, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan berinisial RI. Uang suap senilai ratusan juta tersebut, diduga dilakukan untuk mengakali perkara perkara alokasi dana desa (ADD).


0 Komentar