Rabu, 02 Agustus 2017 23:13 WIB

Matic Buka Alasan Tinggalkan Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Nemanja Matic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nemanja Matic resmi bergabung ke Manchester United.

Gelandang asal Serbia itu meninggalkan Chelsea setelah ditebus dengan biaya 40 juta pounds atau setara Rp875 miliar.

Bicara pada MUTV, Matic menjelaskan bahwa keputusannya ini dipengaruhi oleh sosok Jose Mourinho. Ia yakin berada di bawah bimbingan Mourinho bisa menjadikan kariernya lebih baik dan itu sudah dibuktikannya di Chelsea musim 2014/2015 lalu. 

"Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Keputusan ini saya buat dengan sangat mudah. Sebab saya selalu menginginkan berada di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Anda tak perlu banyak berpikir jika ada bersamanya di klub seperti Manchester United," ungkap Matic.

"Dia pelatih hebat dan saya sudah pernah bekerja dengannya. Dia bisa menggali potensi terbaik dari diri saya. Saya senang dapat bekerja sama lagi dengannya. Saat pelatih hebat menginginkan Anda, itu bakal memberikan banyak motivasi. Saya ingin memberikan yang terbaik buat klub ini," tuturnya.

Oleh MU, Matic dikontrak hingga 30 Juni 2020. Dirinya jadi rekrutan ketiga di musim panas 2017 setelah Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Saat ini sang pemain sudah mengikuti latihan dengan aramada Setan Merah. Matic akan menjalani debutnya saat MU menghadapi Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, 9 Agustus 2017.

"Saya belum fit 100 persen, tapi saya tetap siap untuk dimainkan. Sangat penting untuk bergabung secepat mungkin. Saya harus menyesuaikan diri dengan keinginan pelatih, beradaptasi dengan rekan-rekan baru dan saya terus berlatih mempersiapkan diri sebelum laga pertama melawan Real Madrid," ungkapnya.

"Saya pikir skuat MU sudah lebih siap sekarang. Tim ini sudah lebih matang. MU telah bekerja di bawah bimbingan Jose selama satu musim sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan. Saya yakin kami bisa melakukan banyak hal di musim ini. Kami akan berusaha menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions," ujar pemain 29 tahun ini.(exe/ist)