Kamis, 03 Agustus 2017 10:42 WIB

Hanya Hitungan Jam Dikibarkan, Bendera Merah Putih Terbesar di Dunia Robek

Editor : Hendrik Simorangkir
Bendera merah putih yang terpasang di dinding gedung Apartemen Sudirman One, Cikokol, Kota Tangerang, robek. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Belum hitungan jam setelah dikibarkan, bendera merah putih raksasa dengan panjang 75 meter dan lebar 50 meter mengalami robek dan terbang.

Bendera itu dipasang pada dinding gedung Apartemen Sudirman One, Cikokol, Kota Tangerang. Padahal, dibutuhkan perjuangan berat untuk bisa mengibarkan bendera raksasa tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan yang ikut dalam pengibaran bendera itu masih belum lupa dengan perasaan yang dihinggapinya. 

"Dada bergetar dan kaki gemetar karena haru dan bangga, ada juga rasa takut sih," kata Harry, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, bendera raksasa itu robek karena terkena hembusan angin kencang. Kurangnya persiapan matang, diduga menjadi sebab robeknya bendera raksasa tersebut. 

Diwartakan sebelumnya, bendera merah putih berukuran panjang 75 meter dan lebar 50 meter dikibarkan di dinding Apartemen Sudirman One, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu malam (2/8/2017). Bendera yang diklaim terbesar di dunia ini akan berkibar di dinding Apartemen Sudirman One hingga 30 Agustus 2017.

Pengibaran bendera merah putih raksasa ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kota Tangerang. Sebanyak sembilan personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tangerang dikerahkan untuk mengibarkan bendera merah putih raksana tersebut.


0 Komentar