Jumat, 04 Agustus 2017 06:36 WIB

Pelatih Manchester United Bicara soal Transfer Neymar

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paris Saint Germain (PSG) akan memecahkan rekor transfer pemain.

Klub Ligue 1 Prancis tersebut siap mengeluarkan 222 juta euro atau Rp3,4 triliun hanya untuk memboyong Neymar da Silva dari Barcelona.

Untuk beberapa waktu ke depan, nilai tersebut nampaknya bakal sulit dilewati oleh siapapun. Neymar bakal mengalahkan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United yang menyentuh harga 105 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. 

Namun status pemain termahal yang akan disandang Neymar tak mau diakui oleh Jose Mourinho. Menurutnya kualitas yang dimiliki Neymar tidak sebanding dengan harga tersebut. 

"Saat kami mendatangkan Paul Pogba, saya tak pernah mengatakan kalau dia adalah pemain termahal dunia. Menurut saya, mahal hanya untuk orang-orang yang sampai tingkat tertentu namun dia tidak memiliki kualitas," ucap pelatih Manchester United yang dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir harga 200 juta pound untuk pemain sekelas Neymar tidaklah mahal. Faktanya akan ada lebih banyak pemain (kurang berkualitas) yang dibanderol dengan harga 100 juta pound, 60 juta pound atau 50 juta pound, itu masalahnya. Neymar salah satu pemain terbaik dunia. Masalahnya bukan Neymar, tapi dampak yang ditimbulkan setelah ini," jelas Mourinho.

Proses transfer Neymar kabarnya akan rampung pada akhir pekan ini. Oleh PSG, Neymar bakal diberikan kontrak berdurasi lima tahun. Nantinya ia akan mendapat bayaran 30 juta euro per tahun atau setara Rp473 miliar.(exe/ist)


0 Komentar