Minggu, 06 Agustus 2017 11:00 WIB

DCF 2017 Ajak Wisatawan Nikmati Golden Sunrise Terbaik di Asia Tenggara

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Golden Sunrise di Puncak Bukit Sikunir, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017). Foto: Billi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jika Anda adalah warga negara Indonesia, maka berbanggalah memiliki negeri indah kaya pesona.

Apalagi Indonesia punya spot golden sunrise terbaik se-Asia Tenggara, letaknya di Puncak Bukit Sikunir, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Namun, golden sunrise terbaik tidak bisa selalu dinikmati para pecinta traveling. Sebab, Anda juga perlu memperhatikan kondisi cuaca.

Melalui Dieng Culture Festival (DCF) 2017 yang terselenggara mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus 2017 merupakan waktu yang tepat untuk menikmati golden sunrise, mengingat pada bulan Juli hingga Agustus iklim di Indonesia tergolong kemarau.

Tim Tigapilarnews.com pun berkesempatan mengikuti serangkaian acara DCF 2017, termasuk menikmati golden sunrise di Bukit Sikunir, Sabtu (5/8/2017).

Benar saja, cuaca saat festival tahunan itu berlangsung sangatlah mendukung, para peserta yang ikut dari berbagai daerah termasuk turis mancanegara pun disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bangun pagi pukul 03.30 WIB pun rasanya terbayarkan dengan lukisan alam berupa hamparan gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, dan Merapi yang berjejer di depan mata Anda.

Termasuk saat matahari mulai muncul, awan tebal yang terbiaskan emasnya sinar matahari rasanya akan membuat mata sejenak tak berkedip.

Apalagi, track pendakian terbilang friendly bagi wisatawan. Waktu tempuh dari pos pertama pendakian pun hanya sebentar hanya sekira 30 menit.

Untuk itu, jika diberi umur panjang segeralah catat destinasi wisata ini dalam agenda Anda tahun depan.

 


0 Komentar