Minggu, 06 Agustus 2017 12:25 WIB

Rizi, Anak Gimbal Titisan Dewa Ramaikan Jazz di Atas Awan

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Jazz di atas awan dalam Dieng Culture Festival (DCF) 2017 kembali digelar di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017) malam. Foto: Billi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jazz di atas awan dalam Dieng Culture Festival (DCF) 2017 kembali digelar di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017) malam.

Event tahunan kian meriah dengan hadirnya keturunan rambut gimbal yang dipercaya oleh warga sekitar merupakan titisan dewa.

Alfarizi atau biasa dipanggil Rizi merupakan salah satu dari ketrurunan tersebut. Namun, berbeda dengan keturnan lainnya, Rizi belum memotong rambut gimbalnya meski sudah memasuki usia remaja.

Padahal, biasanya anak berambut gimbal sudah melakukan prosesi cukur rambut gimbal sebelum lulus SD atau sekira 11 tahun.

Penampilan Rizi di panggung tak ayal menjadi perhatian sekira 30 ribu wisatawan. Apalagi Rizi tampak atraktif dan percaya diri saat tampil menghibur penonton.

Ditambah lagi, suaranya yang agak serak dan dalam membuat suasana malam itu menjadi lebih hangat.

Adapun sejumlah lagu yang dibawakan Rizi mulai dari lagu nostalgia milik band Gigi hingga tembang ciptaanya sendiri.

Diandra dan Pesona Dieng adalah dua judul lagu ciptaan Rizi yang berhasil menghipnotis wisatawan dengan lirik yang penuh makna.

"Pesona indah dieng surga indah dunia yang dinginnya menyatu jiwaku," dendang Rizi dalam lagu berjudul pesona Dieng.

Selain Rizi, malam puncak perayaan DCF juga dimeriahkan oleh Kaylasa Band, Pertunjukan Sandra Tari Dieng, dan Katon Bagaskara.

 


0 Komentar