Senin, 07 Agustus 2017 14:03 WIB

Topan Noru Tewaskan Dua Orang di Jepang

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

TOKYO, Tigapilarnews.com - Topan Noru yang membawa hujan deras dan angin kencang ke barat daya Jepang, menewaskan dua orang, ujar pejabat setempat pada Minggu (6/8/2017).

Seorang pria berusia 60-an di pulau terpencil Yakushima tewas pada Minggu setelah angin kencang membuatnya jatuh dan kepalanya terbentur dengan keras, ujar Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana.

Seorang pria berusia 80-an di Pulau Tanegashima tenggelam pada hari yang sama saat dia sedang memeriksa kapalnya sebelum tersapu oleh air, menurut badan itu dan pemerintah prefektur Kagoshima.

Pukul 03.00 Minggu (waktu setempat), Noru berada di luar selatan pulau utama Kyushu, menurut Badan Meteorologi Jepang.

Noru, dengan kecepatan angin hingga 162 kilometer per jam, perlahan bergerak ke timur laut dan diperkirakan melanda barat daya Jepang, kemungkinan di Pulau Shikoku pada Senin pagi.

Badan tersebut memperingatkan kemungkinan tanah longsor, banjir, hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi di barat daya Jepang, demikian seperti dilansir AFP.

"Karena topan tersebut bergerak dengan sangat lambat, beberapa area berpotensi mengalami tanah longsor dan bencana-bencana lain."

sumber: antara


0 Komentar