Selasa, 08 Agustus 2017 10:16 WIB

Polres Jakbar Ungkap Kasus Sabu 60 Kg

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie saat mengungkap kasus 60 Kg Sabu. (Foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu yang kerap akan diedarkan di kawasan Kapuk Pulo, Cengkareng, Jakarta Barat atau yang dikenal sebagai kampung ambon. Dalam penggagalan tersebut, polisi berhasil menyita 60 kilogram sabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie mengatakan, puluhan kilo sabu tersebut ditemukan di pusat perbelanjaan Season City di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

"Puluhan sabu ditemukan di dalam dua koper di tempat penitipan barang," ujar Roycke kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (7/8/2017).

Namun, dalam koper tersebut tidak ditemukan identitas pemilik ataupun pengirim puluhan paket sabu tersebut. Sehingga, sampai saat ini polisi masih melakukan pendalam terhadap kasus tersebut.

"Kami masih mendalami kasus tersebut tapi sudah ada dua calon tersangka yang berpotensi sebagai pemilik 60 kilo sabu tersebut," tambah Roycke.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrses Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto menambahkan, dari informasi yang didapat puluhan kilo sabu tersebut akan diedarkan ke sekitar kawasan kampung ambon. Sehingga, pihaknya menyisir kawasan tersebut.

"Kami menyisir bedeng-bedeng di kawasan samping komplek kampung ambon di sekitar kali apuran yang berdiri di dekat tempat pembuagan sampah," ucapnya.

Dikatakannya, dalam penyisiran dikawasan tersebut pihaknya berhasil mengankan 29 orang yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba, 25 diantaranya positif menggunakan sabu.

"Dari 25 orang yang positif menggunakan sabu, 19 orang diantaranya laki-laki dan 6 orang perempuan," tambah Suhermanto.

Selain itu, dari penyisiran tersebut polisi juga berhasil mengamankan sejumalah barang bukti, 18 gram sabu, 4 senjata tajam, satu senjata api, uang tunai 6 juta, dan beberapa alat hisap.

"Ada satu orang yang ditindak tegas lantaran mencoba melawan petugas. Saat itu, orang tersebut tengah dirawat di rumah sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur," singkatnya.


0 Komentar