Selasa, 08 Agustus 2017 13:31 WIB

Kelabui Polisi, Peredaran Sabu di Kampung Ambon Bergeser

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Meski polisi terus melakukan razia lapak-lapak narkoba di kawasan kampung Ambon. Namun, penggrebekan dan temuan belasan gram narkotika jenis sabu di kawasan pinggiran Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (7/8/2017) membuk‎tikan kawasan itu masih menjadi tempat peredaran narkoba.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto mengatakan, untuk mengelabuhi para petugas, para pemikik lapak-lapak tersebut kini tak menjual barang haram tersebut di dalam kompleks Ambon, melainkan sedikit bergeser ke luar kompleks tepatnya di dipinggiran, disisi kali Apuran, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Namun, cara yang sama masih dipergunakan yaitu dengan menggunakan bedeng-bedeng semi permanen sebagai tempat para pengedar narkoba menjajakan barang haram itu.

Bangunan bedeng yang disekat-sekat menjadi berukuran 1X1 meter itu menjadi tempat para pengedar dan pemakai bertransaksi atau bahkan mengkonsumsi sabu.

"Jadi lapak itu mash sama seperi dengan lapak dahulu," ucap Suhermanto. 

Terkait pemilik lapak. Polisi sendiri msih menyelidiki, pencarian pemilik dilakukan, termasuk orang yang menyalurkan narkoba. 

"Kami masih mendalami kasus ini ya," singkatnya.

Meski demikian, terhadap temuan itu. Kasat Narkoba menegaskan pengungkapan dan penangkapan akan dilakukan pihaknya. Tak hanya kawasan kampung Ambon, melainkan beberapa titik di Jakarta Barat


0 Komentar