Rabu, 09 Agustus 2017 21:31 WIB

Galatasaray Berupaya Pulangkan Arda Turan

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemain Barcelona, Arda Turan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapialrnews.com- Galatasaray sedang berupaya keras memboyong kembali pemain Barcelona, Arda Turan ke Turki.

Presiden klub, Dursun Ozbek yakin pemain asal Turki tersebut akan kembali ke Turki dan bermain dengan timnya.
 
Arda Turan memulai debut profesionalnya bersama Galatasaray pada 2004. Dia bertahan di klub berjuluk Cimbom tersebut cukup lama hingga akhirnya dia pindah ke Atletico Madrid pada 2011.

Arda Turan kemudian bergabung ke Barcelona pada Juli 2015 dengan nilai tranfer 34 juta euro.

Namun keberadaan Arda Turan tampaknya tidak mendapat perhatian dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Dia menjadi pemain pengganti yang sama sekali tidak diturunkan saat Blaugrana pesta gol 5-0 atas Chapecoense di Camp Nou, Selasa (08/08/2017) dinihari.

Laga persahabatan tersebut digelar untuk memperingati tragedi yang menimpa Chapecoense. Klub Brasil ini mengalami tragedi ketika pesawat yang mengangkut tim mereka jatuh di La Union, Kolombia, 28 November 2016. Sebanyak 71 staf dan pemain tewas dalam insiden tersebut.

Media Spanyol melaporkan bahwa Arda Turan tidak ada dalam rencana Valverde pada musim ini. Indikasinya Arda Turan sama sekali tidak diturunkan meski Valverde melakukan 11 kali pergantian pemain.

Pemain asal Turki tersebut kemungkinan besar akan hengkang dari Barcelona dan Galatasaray menjadi klub pertama yang meliriknya.

"Arda adalah penggemar Galatasaray, dia sangat mencintai klub dan dia akan bermain untuk kami lagi," kata Ozbek dalam sebuah konferensi pers yang dilansir Reuters, Selasa (08/08/2017). 

Menurutnya, tawaran Galatasaray adalah kesempatan satu-satu bagi Arda Turan agar bisa bermain kembali di Turki "Kami berharap dia akhirnya bisa melihat karirnya di Galatasaray. Kami sedang mengerjakan transfernya," tutur Ozbek.

Galatasaray adalah klub Turki paling sukses dengan 20 gelar liga. Namun klub ini berada di posisi keempat musim lalu selisih 13 poin di bawah juara Liga Turki, Besiktas.

Arda telah mencetak 15 gol dalam 55 penampilan untuk Barca tapi masuk ke line up utama sejak kepindahannya dari Atletico Madrid pada 2015. Dia hanya bermain 14 kali di La Liga pada musim lalu.(exe/ist)


0 Komentar