Kamis, 10 Agustus 2017 13:18 WIB

Saefullah Sebut Proyek Pembangunan Tanggul Laut Dapat Mengatasi Banjir

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah memantau pembangunan Proyek Pembangunan NCICD Kalibaru-Muara Baru. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengakui akan membangun waduk seluas 5 hektare yang tak jauh dari lokasi proyek pembangunan National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Fase A Kalibaru-Muara Baru, Jakarta Utara.

"Jadi, ada waduknya disini 5 hektar dan folder. Jadi dari Kaki Cakung Drain, dari kali-kali kecil, semuanya masuk sini (Waduk). Nanti pasang pompa air. Jadi wilayah Cilincing serta sekitar Kecamatan Cilincing dengan folder ini diharap banjirnya bisa selesai," ujar Saefullah, saat menyambangi Proyek Pembangunan Tanggul Laut atau NCICD Fase A Kalibaru-Muara Baru, Kamis (10/8/2017).

Saefullah menuturkan, dengan adanya tanggul laut dapat meminimalisir banjir dan sekitar lima persen banjir akan berkurang di Kawasan Cilincing.

"Cilincing saya rasa cukup tinggi (banjirnya) ya dan saya rasa bisa dibawah 5 persen tentunya. Masalah banjir di Jakarta sekarang ini, hampir selesai. Karena, kami juga sudah sambungkan saluran-saluran besar serta kecil ini terkoneksi lagi. Beberapa kali, Jakarta diuji dengan hujan yang lebat, namun air turun dan terus mengalir dan tak menggenang. Kondisi ini lah yang kita semua harus jaga, dengan cara terus bangun waduk dan menambah pompa air," pungkasnya.


0 Komentar